KPU Sultra Verifikasi Faktual Partai Perindo

0
230

KENDARI, CORONGSULTRA.ID – Pelakasanaan Vertual (Verifikasi Faktual) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Teggara (Sultra) kepada sejumlah partai politik baru, dilaksanakan selama seminggu sejak tagal 15 hingga 21 Desember 2017 mendatang.

Hari ini, Sabtu (16/12/2017) KPU Provinsi Sultra melakukan vertual terhadap DPW Partai Perindo Sultra, dengan mendatangi langsung kantor DPW Perindo Sultra yang bertempat di Jalan Malik Raya nomor 28, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari.

Dalam Vertualnya, KPU Sultra didampingi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sultra bidang hukum melakukan verfikasi terhadap keabsahan susunan pengurus Partai Perindo meliputi Ketua, Sekertaris dan Bendahara. Selain itu, KPU juga memverifikasi jumlah anggota keterwalikan perempuan serta domisili kantor DPW Partai Perindo.

“Untuk tingkat provinsi ada tiga komponen yang di verifikasi faktual yaitu keabsahan susunan pengurus (Ketua, Sekertaris, da Bendahara), Keterwakilan perempuan dan domisili kantor. Hanya tiga komponen, sedangkan untuk di daerah kabupaten dan kota ada empat komponen (ditambah verifikasi jumlah anggota partai),” ujar Ketua KPU Sultra, Hidayatullah, Sabtu (16/12/2017) di sela-sela verifikasi faktual di DPW Partai Perindo.

Sementra itu, Ketua DPW Partai Perindo, Jafray Bitikaka mengungkapkan keoptimisan Partai Perindo dapat lolos dalam verifikasi faktual dari KPU.

“Kami sangat optimis, sebab persiapan kami dalam menghadapi verifikasi faktual ini sudah dari dua tahun lalu. kami sudah sangat siap dalam verifikasi ini, yakin opitmis lolos,” katanya.

Dalam verifikasi faktual yang dilakukan KPU Sultra di DPW Perindo, turut hadir sejumlah DPD Partai Perindo Kabupaten/kota, serta sejumlah sayap Partai Perindo.

Pantauan anoatimes.id, verifikasi yang dilakukan KPU sangat detail dengan mencocokkan keabsahan susunan pengurus DPW Partai Perindo seperti KTP, Kartu Anggota Partai, NIK, SK pengurus inti DPW Partai Perindo yakni Ketua, Sekertaris dan Bendahara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here