Mendaftar Tanpa LHKPN, Balon Kada Gugur

0
236

KENDARI, CORONGSULTRA.ID – Berdasarkan PKPU nomor 1 tahun 2017 yang mana didalamnya di syaratkan bahwa setiap Bakal calon (Balon) Kepala Daerah (Kada) diwajibkan untuk mengisi Laporan Hasil Kekayaan Penyelengara Negara (LHKPN). Apabila dalam melakukan pendaftaran ada balon kada yang tidak menyertakan dan mengisi LHKPN maka akan dinyatakan gugur.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Hidayatullah mengatakan mengingat pentinganya salah satu syarat yang di syaratkan di PKPU nomor 1 tahun 2017 ini maka KPU Sultra menyelenggarakan sosialisasi pengisian LHKPN terhadap sejumlah Partai Politik (Parpol), dan Balon Kada di Hotel Grand Clarion Kendari.

Baca Juga : Diduga Rusaki Kedai Istri Teman Kantor, Kabid DLHK Kota Kendari Dipolisikan

“Karena pentingnya LHKPN ini, maka jauh-jauh hari kita sudah melakukan Bintek pengisisan itu,” ujar Hidayatullah, Kamis (14/12/2017) kemarin.

Lebih lanjut, Hidayatullah menjelaskan pada saat pendaftaran baln kada hanya diberikan waktu tiga hari untuk melakukan pedaftaran yakni tanggal 8 hingga 10 Januari 2018.

“Tiga hari itu kita kasih waktu untuk mendaftar di KPU. Nah pendaftaran mereka itu tidak hanya persyaratan pencalonan, tetapi juga dibutuhkan syarat calon. Jadi pada saat pendaftaran sudah dibawa dengan syarat calon, salah satunya syarat yang wajib dibawa disampaikan tanda terima, bahwa mereka telah mengisi laporan harta kekayan,” jelasnya.

“Bila pada saat mendaftar tidak menyertakan LHKPN maka akan di coret dan dinyatakan gugur,” tegas Hidayatullah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here