SK Honorer Terkendala Anggaran

0
349

 

Kendari, Corongsultra. Id ,Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), tidak memiliki anggaran untuk membayar 6000 an guru honorer yang tersebar di satuan pendidikan se- Sultra. Hal tersebut menjadi alasan mengapa sampai sekarang, para tenaga guru honorer belum mengantongi SK gubernur Sultra.

Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan Dikbud Sultra, Ahmad, S. Sos mengatakan tidak mungkin mengeluarkan SK bagi honorer. Jika mereka (honorer red) mengantongi SK maka konsekwensinya adalah anggaran.

” Yang kami perjuangkan saat ini adalah bagaimana mereka mendapatkan SK gubernur, belum sampai memberikan SK, ” paparnya.

Lagi pula lanjutnya, untuk menerbitkan SK bagi tenaga honorer, juga harus dibarengi dengan payung hukum.

” Harus ada payung hukumnya juga. Jadi saya katakan kepada guru honorer bahwa sampai saat ini belum ada SK yang akan diterima para honorer,” akunya.

Selama ini akunya, untuk membayar honor para tenaga honorer, hanya mengandalkan dana Bantuan Operasional Sekolah. Sesuai dengan aturan ungkapnya seharusnya sekolah tidak menerima lagi tenaga honorer sejak tahun 2005 lalu, yang dibuktikan dengan SK Kepala Dinas dan bupati.

” Sebenanya sekolah tidak lagi menerima tambahan honorer lagi sejak tahun 2005. Tapi karena sekolah kekurangan 3000 an guru maka mereka terpaksa menerima tambahan tenaga honorer, ” tandasnya.

Editor naja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here