Bea Siswa PiP Langsung Di Terima Siswa

0
292

 

Raha, Corongsultra. Id, Beasiswa PIP yang diberikan kepada siswa di tingkat SD dan SMP di Kabupaten Muna diharapkan dapat dimanfaatkan untuk kepentingan siswa dalam menempuh pendidikannya. Bupati Muna, LM Rusman Emba pun telah berkoordinasi dengan BRI sebagai penyalur bea siswa tersebut agar turun langsung ke satuan pendidikan bahkan ke masyarakat untuk mencairkan dana tersebut ke masyarakat.

Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Muna, Ashar Dulu di ruang kerjanya mengatakan, besaran bea siswa yang akan disalurkan masing masing, Rp750 ribu/ tahun untuk satu Siswa SMP, dan Rp 450 ribu pertahun untuk siswa SD.

” Untuk SMP, dari 13.809 jumlah siswa, yg menerima hanya 6369 saja. Sementara untuk Sd, dari
dari 30810 siswa, 18511 orang yang menerima bea siswa,” lanjutnya.

Utk menerima bea siswa ungkap Ashar, bagi masyarakat yang memiliki akses langsung ke BRI dapat lansung ke bank tersebut. Sementara siswa yang jauh lanjutnya, akan dimediasi oleh Pemda.

” Beberapa waktu lalu, SMP Kontukowuna kami mediasi langsung ke sekolah dan BRI langsung membayarkan ke siswa penerima,” jelasnya.

Dalam petunjuk pelaksanaan (Juklak),bea siswa PIP papar Ashar, pihak sekolah tidak bisa menerima uang tersebut, mereka hanya memediasi dengan mengantar penerima bea siswa ke bank untuk dicairkan.

” Jadi sekarang, bank yang mendekat ke masyakat” kata Ashar.

” Sekali lagi kami tegaskanbea siswa ini untuk kepentingan pendidikan bukan untuk kebutuhan lainnya,” tutupnya. (Naz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here