Memperingati Hut PGRI Dan HGN Bupati Konsel Pimpin Upacara

0
343
bupati konsel jadi irup saat hari PGRI DAN HGN

Bupati Pimpin Upacara HUT PGRI Ke-74 dan Peringatan HGN Tahun 2019. Sekaligus Berikan Penghargaan Bagi Sekolah dan Siswa Berprestasi.

Andolo,CorongSultra.id-Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga bertindak sebagai pemimpin upacara pada peringatan HUT PGRI Ke-74 dan Hari Guru Nasional Tahun 2019 bertempat di Lapangan Sepak Bola Kecamatan Mowila, Senin (25/12/2019).

Dalam arahannya, Surunuddin yang membacakan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Anwar Makarim mengatakan bahwa Guru merupakan tugas mulia sekaligus tersulit, karena sering diberi aturan dibandingkan pertolongan dalam membentuk masa depan bangsa.

Hal itu tertulis dalam teks sambutan Nadiem yang menjelaskan bahwa ” Anda ingin membantu murid yang tertinggal kelas, tetapi waktunya terkuras habis untuk kerja tugas administrasi tanpa manfaat yang jelas, yang tahu bahwa potensi anak bukan dari hasil ujian, dan terpaksa mengejar angka karena dikejar kepentingan”.

Guru menginginkan setiap murid terinpirasi, tetapi Guru tidak diberi kepercayaan untuk berinovasi, yang mana mereka tahu bahwa kemampuan berkarya dan berkolaborasi akan menentukan kesuksesan anak, bukan karena kemampuan menghafal.

Olehnya itu, Mendiknas ingin membuat terobosan baru dibidang pendidikan, yang nantinya sebagian orang akan merasa sulit dan tidak nyaman akibat perubahan tersebut

“Saya tidak akan membuat janji kosong kepada para Guru, perubahan tidak dapat dimulai dari atas, semuanya berawal dan berakhir dari guru, jangan tunggu aba-aba, perintah, tetapi ambillah langkah pertama,” imbuhnya.

Satu hal yang pasti, saya akan berjuang untuk kemerdekaan belajar di Indonesia, maka besok lakukanlah perubahan kecil dikelas saudara, apapun perubahan itu jika setiap guru melakukan serentak, Kapal besar bernama Indonesia ini pasti akan bergerak

“Selamat Hari Guru, #Merdeka Belajar#Guru Penggerak,” pungkas Surunuddin mengakhiri bacaannya.

Upacara dihadiri Ketua PGRI yang juga Sekda Konsel, H. Sjarif Sajang, unsur forkopimda dan para pejabat Eselon lingkup Pemda Konsel serta Pendidik dan peserta didik pelajar tingkat SD, SMP hingga SMA.

Dikesempatan tersebut juga, usai Upacara Bupati bersama Sekda memberikan piagam penghargaan kepada Sekolah yang berprestasi pada berbagai kategori diantaranya, kategori Pengelolaan Sekolah Model Juara I SDN 5 Moramo, kedua, SDN 2 Konda, ketiga, SDN 6 Andoolo. Tingkat SMP, Juara I dari SMPN 31 Konsel, kedua, SMPN 30 Konsel, terakhir SMPN 9 Konsel.

Selanjutnya, Kategori Tata Kelola Sekolah Terbaik, Juara I Tingkat SD yakni, SDN 1 Ranomeeto, disusul SDN 7 Lalembuu, SDN 4 Konda. Untuk tingkat SMP, Juara I SMPN 1 Konsel, kedua, SMPN 12 Konsel dan ketiga, SMPN 13 Konsel

Juga kepada Siswa berprestasi yang mengikuti kegiatan Olimpiade Sains Nasional (OSN) mewakili Prov Sultra Bidang Studi IPS, Amaliyah Rosidah dari SMPN 1 Konsel, dan kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Cabang Atletik, Rezky Dwi berasal dari SMPN 10 Konsel

laporan sultan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here