Pelabuhan Rakyat dan Jalan Nasional Rusak. Begini Tanggapan PT. Jhonlin

0
170

Kendari,CorongSultra.id-Pihak PT. Jhonlin angkat bicara terkait dugaan kerusakan pelabuhan rakyat Paria di Kabupaten Bombana dan rusaknya jalan nasional yang mereka lewati.

Dari data yang dihimpun Corong Sultra.id, pabrik gula ini menggunakan pelabuhan Paria sebagai tempat sandar kapal pengangkut gula mentah atau raw sugar milik PT. Jhonlin.

Sedangkan jalan nasional yang rusak. Dari keterangan pihak Satker Balai Jalan Nasional, ada kurang lebih 134 kilometer jalan mengalami kerusakan tersebar di beberapa titik di Konawe Selatan sampai Bombana.

Ditemui usai rapat dengar pendapat di DPRD Sultra, Rabu (22/7/2020), Devi dari perwakilan PT. Jhonlin mengatakan bahwa pelabuhan Paria rusak sebelum kapal mereka datang.

“Rusaknya itu sebelum kapal datang. Coba di flash back lagi beritanya, karena kapal kami datang tanggal 9 Mei di Kendari belum di Pelabuhan Paria. Tapi di pelabuhan Paria saya belum tahu pasti tanggalnya. Jadi sebelum kami melakukan aktivitas, pelabuhannya sudah rusak,” ujarnya.

Terkait kerusakan jalan nasional. Devi mengatakan akan berkoordinasi dengan pimpinan perusahaan untuk menyampaikan jalan nasional rusak yang tadi dibahas dalam rapat dengar pendapat dengan komisi III DPRD Sultra.

“Seperti kami sampaikan tadi bahwa kami perlu waktu untuk berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pimpinan perusahaan. Kapan realisasinya kami butuh waktu, kami tidak bisa sampaikan sekarang,” tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here