Diduga Pajak Reklame Mengalir ke Rekening Pribadi Keluarga Sekda Kendari

0
90

Kendari,CorongSultra.id -Bakin Sultra menduga pajak reklame kota Kendari mengalir ke rekening pribadi milik keluarga Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Nahwa Umar.

Dugaan tersebut dikatakan Ketua Bakin Sultra Lamunduru pada Corong Sultra.id, Senin (27/7/2020).

Untuk itu Lamunduru meminta Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Tenggara (Sultra), agar lebih terbuka dan transparan dalam penyidikan dugaan anggaran pajak reklame yang semestinya disetorkan ke Dinas Pendapatan Kota Kendari.

“Kami Bakin Sultra tetap akan menyambangi Kejati Sultra meski dalam perjuangan kami banyak hambatan. Kami tetap tempuh jalur pressure dan menekankan kejati terbuka dalam kasus dugaan pajak reklame yang tengah bergulir di pemerintahan kota Kendari,” katanya.

Lamunduru mengatakan masyarakat berhak tahu berapa pendapat pajak reklame, pengeluaran besarannya berapa dan berapa sisa anggarannya.

“Kami menduga bahwa ada permainan dalam kasus ini, kenapa? Karna tidak terbuka sudah sampai ke tahap mana, harusnya terbuka agar masyarakat tahu,” katanya lagi.

Sampai kejelasannya muncul titik terang kata Lamunduru, maka mereka tetap mengawal kasus yang dilakoni Kejati Sultra sebagai bentuk pengawalan pada pemerintah kota Kendari, supaya melahirkan efek jera bagi pejabat lainnya.

Laporan tim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here