Komisi II DPRD Kendari Kunker ke OJK dan Bank Mandiri

0
19

Kendari,CorongSultra.id-Untuk mengetahui kondisi perbankan dan kredit di kota Kendari. Komisi II DPRD Kota Kendari mengadakan kunjungan kerja (Kunker) di otoritas jasa keuangan (OJK) Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Bank Mandiri, Rabu (29/7/2020).

Kunker dipimpin langsung Ketua Komisi II Andi Sulolipu didampingi Wakil Komisi II Sahabuddin beserta jajaran staf komisi yang membidangi ekonomi itu.

“Kunjungan komisi II ini sebagai langkah konkret yang dilakukan perwakilan rakyat dan fungsi pengawasan DPRD terhadap keadaan ekonomi masyarakat kota Kendari di masa pandemi Covid-19,” katanya beberapa waktu lalu.

Dalam kunker di OJK Sultra, Komisi II mendapat banyak masukkan poin-poin penting yang bisa dilakukan pemerintah sebelum melakukan peminjaman obligasi daerah, dan jasa keuangan yang bisa memberikan kredit lunak juga bagaimana menumbuhkan ekonomi UMKM di kota Kendari.

“Karena OJK tidak mempunyai program peminjaman dana tapi bagaimana memperkuat dana-dana UMKM yang ada di masyarakat,” ujarnya.

Di Bank Mandiri, Komisi II mendapatkan informasi dari Area Head Bank Mandiri Rindra Setiawan mengenai dana CSR, kredit masyarakat, dan komoditi ekspor di kota Kendari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here