Pansus Covid-19 DPRD Kendari Kecewa Kinerja GTPP

0
294

Kendari,CorongSultra.id-Panitia khusus (Pansus) Covid-19 DPRD Kendari kecewa dengan kinerja Tim Gugus Tugas Percepatan Penganan (GTPP) Covid-19 Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari.

Kekecewaan pansus karena perwakilan GTPP yang hadir dalam rapat dengar pendapat tidak memiliki kewenangan dalam membuat sebuah kebijakan terkait penerapan protokol Covid-19.

Tidak adanya persiapan materi penjelasan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dari GTPP. Membuat Ketua Pansus Covid-19 Andi Sulolipu mengangendakan kembali rapat dengar pendapat.

“Bahwa ini adalah masalah urgen sehingga akan segera diagendakan untuk rapat ulang,” ucapnya hari beberapa waktu lalu.

Andi Sulolipu berharap di agenda rapat dengar pendapat berikutnya. Perwakilan GTPP yang hadir adalah mereka yang memiliki kewenangan membuat kebijakan.

“Rapat dengar pendapat dengan GTPP bertujuan dalam penerapan new normal keadaan ekonomi ikut membaik seiring berkurangnya jumlah pasien Covid-19,” jelasnya.

Hari Kamis (30/7/2020), Pansus Covid-19 DPRD Kendari menggelar rapat dengar pendapat dengan GTPP dan pelaku usaha di kota Kendari.

Dalam rapat dengar pendapat itu pansus mendengarkan masukan dari pelaku usaha dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Para pelaku usaha yang hadir diantaranya Asosiasi rumah makan, karaoke, dan pub (Arokab), Lippo Plaza, Brilian Plaza, dan ACE kota Kendari.

Iklan

Mereka menanyakan data daerah masuk zona merah, bagaimana penerapan protokol di tempat ramai, dan perlu adanya perda atau perwali untuk memperkuat penerapan protokol kesehatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here