Radhan: Kualitas Mumpuni Syarat Jadi Pemimpin, Jangan Cuma Andalkan Logistik

0
149

Kendari,CorongSultra.id-Ketua DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Sulawesi Tenggara (Sultra) Radhan Algindo Nur Alam mengatakan generasi milenial jangan cuma mengandalkan logistik tapi tidak mempunyai kualitas mumpuni jika ingin jadi pemimpin.

Hal tersebut ia ungkapkan saat menjadi narasumber dalam seminar Madrasah Kebangsaan Serial II Pemuda Muhammadiyah Sultra di aula gedung baru Universitas Muhammadiyah Kendari, Selasa (2/9/2020).

“Karena untuk menjadi seorang pemimpin, bukan seberapa banyak logistik untuk maju bertarung. Tetapi bagaimana generasi seperti kita ini memiliki kualitas yang betul-betul mapan,” katanya.

Kualitas mumpuni ini kata dia, juga harus dimiliki oleh setiap generasi milenial yang ingin terjun ke dunia politik apakah ingin menjadi kepala daerah ataupun legislator.

Dia mengatakan bahwa dalam berpolitik akan banyak kemungkinan yang bisa didapatkan di perpolitikan Indonesia.

“Kita benar saja bisa disalahkan apalagi jika kita salah. Ini menjadi evaluasi generasi milenial agar bagaimana betul-betul menyempurnakan diri,” katanya.

Dalam seminar yang dihadiri Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Sunanto. Radhan menjelaskan kenapa harus mementingkan kualitas, karena memang diperlukan menjadi seorang pemimpin kepala daerah bukan hanya sekedar pintar berbicara.

“Orang pintar berbicara belum tentu pintar bekerja, orang pintar berorganisasi belum tentu orang yang bertanggung jawab. Makanya itu banyak yang harus dilengkapi untuk meningkatkan kualitas diri karena untuk menjadi pemimpin kepala daerah mencakupi semuanya,” jelasnya.

Yus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here