PBSI Sultra Sayangkan Apriyani Rahayu Tak Perkuat Sultra di PON Papua

0
147

KENDARI, CORONGSULTRA.ID – Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sultra, LM Bariun, pastikan pebulutangkis handal Indonesia asal Kabupaten Konawe, Apriyani Rahayu, tidak bisa membela Sultra pada Pekan Olah Raga Nasional (PON) ke XX Papua tahun 2021.

Pebulutangkis Indonesia spesialis ganda putri itu, justru dipastikan akan turun memperkuat Provinsi DKI Jakarta.

Bariun menuturkan alasan Apriyani Rahayu tak memperkuat Sultra karena ia kini sudah tercatat sebagai warga DKI Jakarta berdasarkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang dimilikinya, dan hal itu sudah dicroscek PBSI Sultra.

“Kami juga kecewa, Apriyani sudah ber-KTP Jakarta, sehingga tidak bisa membela Sultra di PON nanti,” katanya.

Meski demikian, PBSI Sultra tidak patah semangat dalam menargetkan medali emas di nanti, sebab PBSI Sultra sendiri sudah punya strategi handal.

PBSI sejauh ini sudah memanggil sejumlah atlet bulutangkis bertalenta dan berpengalaman yang akan memperkuat Provinsi Sultra pada PON XX mendatang.

“Kita sudah panggil beberapa atlet bulutangkis dari luar daerah, termasuk ada atlet kita panggil dari Jerman,” katanya.

Dengan lepasnya Apriyani Rahayu membela Sultra, jadi motivasi tinggi para Pengurus PBSI untuk memantapkan strategi meraih pundi medali.

PBSI mulai fokus mengagendakan pemusatan latihan yldi luar daerah, semata-mata untuk raih medali emas dan mengharumkan nama Sultra diajang nasional.

Laporan: lan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here