Wagub Lukman Abunawas Ajak Masyarakat Wajo Membangun Provinsi Sultra

0
127

Kendari, corongsultra.id – Masyarakat Wajo yang ada di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyelenggarakan kegiatan Pengukuhan dan pelantikan Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Wajo (KKW) Sultra periode 2020-2025.

Awalnya rencana pengukuhan dan pelantikan di jadwalkan bulan Juni 2020, tapi karena pandemi Covid-19 kegiatannya ditunda dan baru bisa dilaksanakan hari Jumat (15/1/2021), bertempat di salah satu hotel di kota Kendari.

Acara tersebut dihadiri Bupati Kabupaten Wajo, Amran Mahmud, Wali Kota Kendari Sulkarnain, Ketua Tim Penggarak PKK Kendari Sri Lestari Sulkarnain, Ketua KKSS Sultra Nurdin Tompo, seluruh pengurus KKW Sultra dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur (Wagub) Sultra, Lukman Abunawas menyampaikan ucapan selamat atas pengukuhan dan pelantikan BPW KKW Sultra.

Wagub meminta kepada seluruh masyarakat Wajo bersama-sama masyarakat serta pemerintah daerah membangun provinsi Sultra.

“Oleh karena itu, saya meminta kepada masyarakat Wajo di Sultra mari bersama-sama masyarakat serta pemerintah daerah membangun provinsi Sulawesi Tenggara,” ucapnya.

Dia mengagumi masyarakat Wajo di Sultra adalah orang-orang yang ulet dan selalu menjaga kedamaian di manapun mereka tinggal termasuk di daerah Sultra.

Di tempat yang sama, Bupati Wajo Amran Mahmud menyampaikan terima kasih, penghargaan, dan apresiasi atas perhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra dan Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari mendukung pengukuhan dan pelantikan BPW KKW di tengah pandemi Covid-19.

“Saya sangat bangga melihat saudara-saudara saya se-Kabupaten Wajo bersatu dalam wadah KKW Sulawesi Tenggara. Saya juga berharap masyarakat Wajo yang sudah lama tinggal di Sulawesi Tenggara tidak melupakan kampung halamannya,” katanya.

Ketua BPW KKW Sultra, H Andi Khairuni menyambut baik ajakan Wagub Lukman Abunawas. Untuk itu, mereka akan terus jalin komunikasi dengan pemprov dan paguyuban yang lain.

“Karena di provinsi Sulawesi Tenggara banyak warga suku Wajo bergerak di bidang ekonomi, pertanian, dan aparatur sipil negara. Oleh karena itu, mari jalin silaturahmi dengan masyarakat sekitar sehingga kita semua beraktifitas dengan damai di Sulawesi Tenggara,” tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here