Tamrin, PDIP Kendari Bangga Kadernya Dilirik Partai Lain Maju Pilwali

0
521

Kendari,CorongSultra.id – Baru-baru ini partai Gerindra sudah mengeluarkan pernyataan akan mengusung Abdul Razak dan Andi Sulolipu dalam Pilwali Kendari.

Dua nama itu bukan kader Gerindra. Abdul Razak adalah kader partai Nasdem. Sedangkan Andi Sulolipu kader PDIP. Saat ini mereka berdua duduk sebagai anggota DPRD Kota Kendari periode 2019-2024.

Lalu bagaimana tanggapan PDIP Kendari atas diusungnya Andi Sulolipu oleh partai Gerindra? Menurut Wakil Ketua DPC PDIP Kota Kendari, Tamrin mengatakan PDIP sangat bangga ada partai lain melirik kader PDIP (Andi Sulolipu) untuk maju dalam pertarungan pilwali.

“Soal Gerindra yang mengusung kader PDIP kota, kami sangat bangga,” katanya melalui telepon, Kamis (21/1/2021).

Namun Tamrin mengatakan, sejauh ini belum ada kader PDIP termasuk Ketua DPC PDIP Kota Kendari H Ishak Ismail sendiri menyatakan sikap akan maju Pilwali.

“Ini kan belum jelas siapa kader yang akan maju, hanya pak Andi Sulolipu yang sudah menyatakan sikap,” ucapnya.

Tapi ia menegaskan, sesuai aturan partai. Kalau ada kader PDIP yang diusung partai lain untuk maju pemilihan calon kepala daerah, maka kader yang bersangkutan harus keluar dari partai.

“Dan apa bila nanti pak Andi Sulolipu diusung oleh partai lain tampa PDIP, nantinya, maka dia harus siap keluar dari partai PDIP,” tegasnya.

Dia menambahkan, seandainya Ketua DPC Kota Kendari (H. Ishak Ismail) sudah mengatakan akan maju Pilwali. Maka seluruh kader wajib membantu dia tanpa terkecuali.

banner 300250 banner 300250 banner 300250

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here