Tinjau Proyek Strategis, Gubernur Kunker Ke Bau Bau dan Buton

0
114
Gub sultra bapak Alimazi saat nyekar di makam sang ayah

Kendari, corongsultra.id – Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H Ali Mazi melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kota Bau Bau dan Kabupaten Buton.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sultra, Ridwan Badallah mengatakan, kunker gubernur dalam rangka meninjau beberapa proyek strategis di kota Bau Bau dan Kabupaten Buton.

Saat acara makan malam d halaman walikota bau-bau kadis kominfo sultra Bpk Ridwan Badala 

“Kunjungan kerja gubernur awal tahun 2021 ini dalam rangka meninjau langsung beberapa program strategis di kota Bau Bau dan Kabupaten Buton,” katanya dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (30/1/2021).

Di hari pertama kunker di kota Bau Bau. Rombongan gubernur diterima langsung Wali Kota Bau Bau, AS Thamrin bertempat di rumah jabatannya.

“Pada acara ramah tamah yang dimulai pukul 20.00. Diawali dengan paduan suara dharma wanita kota Bau-Bau yang membawakan march Polima dan March Garbarata yang dipimpin ibu sekretaris Kota Bau-Bau, Ibu Nanik Roni Muchtar,” kata Ridwan Badallah.

Ridwan Badallah menyebutkan, kunker gubernur di kota Bau Bau untuk melihat proyek strategis, diantaranya program pembangunan jembata Tona yang akan dikerjakan pada tahun 2022, rencana pembangunan Patung Pahlawan Nasional Opita Yi Koo di Kota Bau-Bau dan Kota Kendari, rencana peningkatan Bandara Betoambari, dan rencana kelanjutan baypass kota Bau-Bau.

 

“Setelah kunjungan kerja di kota Bau Bau. Gubernur akan melanjutkan kunjungannya ke Pasarwajo, Kabupaten Buton,” ujarnya.

Ridwan Badallah menambahkan, dalam kunker tersebut. Gubernur punya salah satu agenda penting, yaitu meninjau kesiapan penggunaan aspal Buton untuk 1.000 kilometer proyek jalan nasional. Diketahui pulau Buton mempunyai sumber daya alam galian berupa aspal.

 

 

banner 300250 banner 300250 banner 300250

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here