Dukung Program Kerja 100 Hari Kapolri, Polsek Mandonga Bagi-bagi Masker

0
34
Personel Polsek Mandonga memberikan masker pada warga.

 

Kendari, corongsultra.id – Kepolisian Sektor (Polsek) Mandonga terus melaksanakan imbauan dan sosialisasi protokol kesehatan di tempat-tempat publik guna mencegah dan mengendalikan penularan Covid-19 di kota Kendari.

Salah satu cara pencegahan penularan Covid-19 yang dilakukan Polsek Mandonga adalah dengan membagikan masker pada masyarakat.

Kapolsek Mandonga AKP Ketut Arya mengatakan, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari program kerja 100 hari Kapolri.

“Kegiatan bagi-bagi masker gratis ini dalam rangka mendukung program kerja 100 hari Kapolri,” katanya, Selasa (16/2/2021).

Dia mengatakan, personelnya setiap hari membagikan masker pada masyarakat yang berada dalam wilayah hukum Polsek Mandonga.

“Setiap hari kita jalan, kita berikan masker pada orang-orang yang kebetulan kita temukan tidak memakai masker di pusat kerumunan orang banyak, seperti di pasar dan pangkalan ojek,” tuturnya.

Dia menjelaskan, kegiatan tersebut dirangkaikan edukasi pada masyarakat bagaimana menerapkan protokol kesehatan, seperti menerapkan 3 M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak.

“Masyarakat harus terus diingatkan disiplin mematuhi penerapan protokol kesehatan,” ujarnya.

Selain proaktif membagikan masker gratis, Ketut Arya mengatakan para personel Polsek Mandonga ikut dilibatkan dalam tim gabungan operasi yustisi penerapan protokol kesehatan yang diinisiasi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here