Pemkot Kendari Gandeng Kejaksaan Tangani Masalah Perdata dan TUN

0
20

Kendari, corongsultra.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menggandeng Kejaksaan Negeri (Kejari) Kendari untuk pendampingan hukum di bidang perdata dan tata usaha negara (TUN).

Kerja sama itu dalam bentuk kesepakatan bersama atau MoU yang ditandatangani oleh Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir dan Kepala Kejari Kendari, Shirley Sumuan SH MH, Rabu (16/2/2021).

Dalam sambutannya, Shirley menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Kendari atas kepercayaannya meminta pendampingan hukum dalam terobosan menghadapi kasus perdata dan TUN.

“Dengan MoU ini otomatis Pemerintah Kota Kendari sudah menjadi mitra kejaksaan,” katanya.

Melalui kerjasama ini kata Shirley, diharapkan pemkot minimal tahu agar tidak berurusan dengan masalah hukum khususnya tindak pidana korupsi (Tipikor).

“Saya percaya pak wali kota dan ketua DPRD kota Kendari beserta seluruh jajarannya tahu bagaimana mengelola anggaran daerah,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Sulkarnain Kadir mengucapkan apresiasi dan penghargaan kepada Kajari Kendari atas terwujudnya jalinan kerja sama formal pendampingan hukum perdata dan TUN.

“Melalui kesepakatan bersama ini akan tercipta nuansa positif dalam menjalankan tugas pelayanan publik. Sehingga pemerintahan kota Kendari berjalan lancar dan sukses sesuai dengan visi misi kota Kendari yaitu mewujudkan sebagai kota layak huni berbasis ekologi, teknologi, dan informasi,” katanya.

Sulkarnain bilang, MoU ini dimaknai sebagai bentuk kesamaan tekad dan semangat antara pemkot dan Kejari untuk mengukuhkan komitmen bersama di dalam penanganan masalah hukum di bidang perdata dan TUN. Serta komitmen kejaksaan mengawal dan mengamanatkan keberlangsungan tugas pemkot.

“Maka pemkot dapat meminta bantuan hukum, pertimbangan hukum, tindakan hukum, dan pelayanan hukum baik di dalam maupun luar pengadilan dalam posisi sebagai tergugat atau penggugat dalam perkara perdata dan tata usaha negara kepada Kejari selaku pengacara negara,” pungkas orang nomor satu kota Kendari ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here