Dipilih Aklamasi, Brigjen TNI Jannie A Siahaan Pimpin Forki Sultra

0
18

 

Kendari, corongsultra.id – Komandan Korem (Danrem) 143/HO (Halu Oleo) Brigjen TNI Jannie A Siahaan terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum (Ketum) Pengurus Provinsi (Pengprov) Forki Sultra periode 2021-2025.

Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono dalam keterangan tertulisnya, Minggu (21/2/2021), mengatakan terpilihnya Jannie A. Siahaan dari hasil Musyawarah Provinsi (Musprov) Forki Sultra yang dilaksanakan di Aula Jenderal Sudirman Makorem 143/HO.

“Dalam Musprov tersebut dihadiri oleh perwakilan dari 17 Pengcab kota/kabupaten, 11 keguruan. Selain itu dari KONI Sultra turut hadir Wakil Ketua KONI, Sekum KONI M Tahir Lakimi serta Kabid Organisasi dan Hukum Dr Laode Bariun,”ujarnya.

Sebagai mana tema Musprov tahun ini Dengan Semangat Bushindo Kita Bersama Wujudkan Prestasi kata Sumarsono, di tengah keragaman aliran karate. Seluruh peserta yang hadir secara aklamasi menunjuk jenderal TNI bintang satu itu.

“Luar biasa, di tengah keragaman aliran keguruan karate, masing -masing perwakilan penuh antusias mengikuti Musprov untuk memilih ketua umum dan perwakilan formatur yang akan merumuskan kepengurusan Pengprov Forki Sultra,” tukasnya.

Sumarsono bilang, dalam Musprov Forki Sultra, Jannie menyampaikan 6 program prioritas.

“Yaitu membangun kepengurusan termasuk diantaranya para pelatih dan wasit, menyiapkan atlet Forki Sultra yang akan mengikuti PON di Papua tahun ini, mencari dan membina atlet potensial untuk diikutkan dalam berbagai kejuaraan dalam maupun luar negeri,” tuturnya.

Selanjutnya kata Sumarsono, Jannie akan mensinergikan sistem pembinaan secara integral dari Pengprov sampai Pengcab atau keguruan termasuk diantaranya menjadikan Dojo Korem 143 sebagai Puslat Bersama Forki atau menjadikan Korem sebagi Rumah Bersama Forki Sultra.

“Yang kelima yaitu membantu pembinaan organisasi kepengurusan Pengcab dan keguruan serta terakhir keenam, menyusun strategi kemandirian Pengprov Forki Sultra dengan membangun kemitraan bersama pemerintah, KONI maupun stake holder lainnya,” tukasnya.

Sementara itu, Jannie menyatakan penunjukkan dirinya merupakan amanah dan kehormatan.

“Tidak saja, dari rekan-rekan Pengurus Forki dan keguruan, amanah ini kami pegang sebagai kepercayaan dan kehormatan dari masyarakat Sultra untuk mempersembahkan prestasi terbaik untuk Sultra maupun Indonesia,” ucapnya.

“Dalam kesempatan ini, juga kami sampaikan salam hormat dari Pangdam XIV/Hsn (Hasanuddin) Mayjen TNI Andi Sumangerukka. Sebelum datang kemari, kami sempat minta ijin kepada beliau,”imbuhnya.

Sebagai nahkoda baru Forki Sultra, dirinya bertekad memimpin dengan berdasarkan prinsip demokrasi yang mengutamakan musyawarah untuk mufakat, profesionalisme, dan kebersamaan.

“Tentunya juga dengan didasarkan kepada AD/ART organisasi dan kebijakan-kebijakan yang ditetapkan dari PB Forki serta pemerintah. Itu semua ditujukan untuk mencapai prestasi tertinggi bagi Sultra, baik di kancah regional, nasional maupun internasional,” pungkas lulusan Akmil tahun 1991 itu.

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here