Prajurit Kodim 1417/Kendari Sosialisasi Vaksinasi Covid 19

0
66

Kendari, CorongSultra.id – Prajurit Kodim 1417/Kendari rutin melakukan komunikasi sosial (Komsos) mensosialisasikan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Seperti yang dilakukan Kopda La Ode M Syahadat l Babinsa Koramil 1417-13/Poasia. Dia turun ke lapangan menyapa serta mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah binaannya, di Kelurahan Kambu, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Jumat (26/2/2021).

“Segala upaya kami lakukan untuk memberikan pengertian tentang anjuran pemerintah yakni tentang penanganan dan pencegahan Covid-19. Beberapa anjuran Pemerintah untuk menangkal Corona ini sudah kami sampaikan lewat para tokoh masyarakat,” ujarnya.

Dia mengatakan, Komsos yang dilakukannya selain memberikan edukasi protokol kesehatan juga mengajak masyarakat agar mau divaksin.

Dikatakannya bahwa tujuan sosialisasi vaksin Covid-19 adalah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi.

Komandan Kodim (Dandim) 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo SIP menjelaskan, komsos merupakan sarana efektif untuk mensosialisasikan protokol kesehatan terhadap masyarakat di wilayah binaan personil Babinsa.

“Saya berharap, dengan sosialisasi melalui Komsos seperti ini semuanya bisa mentaati apa yang sudah menjadi anjuran Pemerintah pusat maupun daerah. Sehingga harapannya kita semua terhindar dari Virus Corona Covid-19,” ungkapnya.

“Jika ada suatu permasalahan atau kejadian yang terjadi di desa segera hubungi Babinsa serta petugas kesehatan,” ujarnya.

Hal senada dikatakan Pangdam XIV/Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Andi Sumangerukka SE MM. Dia mengimbau agar bersama-sama untuk menaati protokol kesehatan. Serta mensukseskan program vaksinasi yang saat ini diprogramkan oleh pemerintah mencegah terjadinya penularan Virus Corona di masyarakat.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here