Korem 143/HO Canangkan Zona Integritas Wujudkan Akuntabilitas Kinerja TNI AD

0
26

Kendari, CorongSultra.id – Korem 143/HO (Halu Oleo) mencanangkan program zona integritas sebagai penegasan dan komitmen sebagai instansi yang bebas dan bersih dari korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).

Plh Kapenrem 143/HO Letda Inf Rusmin Ismail dalam rilis tertulisnya menjelaskan, pencanangan zona integritas menunjukkan komitmen Korem 143/HO dalam mendukung program pemerintah dan komando atas untuk mewujudkan akuntabilitas kinerja di lingkungan TNI AD.

“Kegiatan pencanangan zona integritas dan penandatanganan pakta integritas Satker Korem 143/HO ini diikuti oleh seluruh satuan kerja jajaran Korem 143/HO yang dipimpin oleh Komandan Korem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan,” katanya, Rabu (31/3/2021).

Rusmin mengatakan, dalam sambutan Komandan Korem (Danrem) 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam rangka mengakselerasi pencapaian sasaran, yaitu peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi pemerintah yang bersih dan bebas KKN serta peningkatan pelayanan publik.

“Untuk itu pimpinan TNI Angkatan Darat dan jajarannya, termasuk Korem 143/HO telah berkomitmen ikut serta mencanangkan program pembangunan zona integritas ini secara profesional akuntabel dan transparan melalui upaya pencegahan korupsi, informasi birokrasi, dan peningkatan kualitas pelayanan publik dalam mewujudkan wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani di lingkungan TNI Angkatan Darat khususnya Korem 143/HO,” ucap Rusmin mengutip sambutan Danrem 143/HO.

Selain itu dengan pencanangan Zona Integritas yang dilaksanakan, Danrem menegaskan kegiatan ini merupakan upaya Korem dalam mewujudkan akuntabilitas kinerja di lingkup TNI AD.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut program yang dicanangkan oleh pemerintah sejak tahun 2010 dan telah ditetapkan sebagai salah satu program prioritas dalam reformasi birokrasi di lingkungan TNI Angkatan Darat,” tegasnya.

Untuk diketahui, penandatanganan pencanangan zona integritas dilaksanakan oleh Danrem 143/HO, Dandim jajaran Korem 143/HO dan Danyonif 725/Wrg.

Kegiatan itu dihadiri Kapolda Sultra Irjen Pol Yan Sultra, Irben Irjen TNI Brigjend TNI Ahmad Suprianto, Sekda Provinsi Sultra Nur Endang Abbas, Kasi Kasrem 143/HO, jajaran Dandim, Ka/Dan Disjan, Danlanal, Danlanud, Kejaksaan Tinggi Sultra, BRI Sam Ratulangi, BNN Sultra, KPAN, KPPN Kendari, dan Kanwil Kota Kendari.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here