Bazar UMKM Meriahkan Festival Ramadhan Pemkot Kendari

0
20

Kendari, CorongSultra.id – Bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) meriahkan festival ramadhan 1442 Hijriah yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari di Tambat Labuh, Minggu (18/4/2021).

Bazar UMKM yang menyajikan kuliner dan fashion ini dibuka selama bulan Ramadhan. Di tempat itu masyarakat sambil lesehan berbuka puasa bersama sambil menikmati pemandangan sunset terbenamnya matahari.

Wali Kota Kendari Sulkarnain mengatakan, bazar festival ramadhan sangat efektif bagi para pelaku UMKM mengenalkan berbagai produknya kepada masyarakat kota Kendari.

Bazar festival ramadhan tahun ini kata dia, bisa menjadi penyemangat pelaku UMKM yang tergabung dalam Kendari Preneur menggali potensi dan saling bersinergi sehingga bisa eksis di Kendari.

“UMKM yang tergabung dalam Kendari Preneur kita harapkan semangatnya tidak surut dan tekatnya tetap membara untuk bagaimana menggali potensi dan bersinergi satu sama lain, sehingga UMKM di kota Kendari bisa eksis,” ucapnya.

Sulkarnain bilang, apa yang dilakukan Kendari Preneur dalam bazar festival ramadhan adalah bagian dari langkah nyata membesarkan UMKM.

“Apa yang kita lakukan hari ini adalah bagian dari langkah nyata. Kita tidak hanya cukup mempunyai obsesi, keinginan, dan tekat. Tetapi harus dimulai dengan langkah nyata. Saya kira sekecil apapun langkah nyata itu harus dimulai,” ujarnya.

Dia mengungkapkan bahwa kawasan tambat labuh didedikasikan pemkot untuk seluruh masyarakat kota Kendari yang ingin melakukan aktivitas ekonomi jual beli.

“Saya sudah sampaikan pada jajaran pemkot, bahwa kawasan tambat labuh ini kita dedikasikan untuk seluruh masyarakat kota Kendari. Pemkot bolehkan masyarakat melakukan aktivitas ekonomi jual beli,” tandasnya.

 

 

 

 

banner 300250 banner 300250 banner 300250

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here