DPRD Gelar Rapat Paripurna HUT Provinsi Sultra Ke-57

0
40

Kendari, CorongSultra.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar rapat paripurna dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sultra, Selasa (27/4/2021).

Rapat paripurna dihadiri Gubernur Ali Mazi, Wakil Gubernur Lukman Abunawas, pimpinan dan anggota DPRD Sultra, bupati dan wakil bupati, ketua Pengadilan Tinggi Sultra, organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra, dan Forkopimda.

Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Shaleh mengawali pembukaan rapat paripurna dengan menyampaikan pidato pengantarnya. Mewakili pimpinan dan anggota dewan, dia menyampaikan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir di gedung rapat paripurna DPRD Sultra.

Abdurrahman Shaleh mengungkapkan, HUT Sultra Ke-57 ini sangatlah istimewa karena diperingati di suasana bulan suci Ramadhan.

“Ada rasa bahagia dan syukur kepada Allah, HUT Sulawesi Tenggara diperingati bertepatan di bulan suci Ramadhan. Semoga keberkahan bulan yang mulia ini meneguhkan iman kita untuk membangun daerah dan bangsa,” ucapnya membacakan pidato pengantar.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengatakan, tahun lalu perayaan HUT Sultra tidak sempat dilaksanakan dikarenakan situasi puncaknya pandemi Covid-19 di Provinsi Sultra

“Tahun lalu HUT Sulawesi Tenggara tidak bisa kita rayakan secara meriah. Hal itu kita maklumi masih dilanda pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Namun untuk tahun 2021, Abdurrahman Shaleh mengatakan HUT Sultra bisa diselenggarakan termasuk bisa menggelar rapat paripurna di gedung DPRD Sultra dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Alhamdullilah perayaan HUT Sulawesi Tenggara ke-57 bisa kita laksanakan sambil kita menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Gubernur Ali Mazi mengatakan, hari ini hari istimewa bagi masyarakat Sultra karena Provinsi Sultra genap berusia 57 tahun.

Gubernur bilang, usia 57 tahun provinsi Sultra menunjukkan eksistensi sejarah yang telah lalui daerah ini yang cukup panjang.

“Oleh karena itu, momen HUT Sultra mengingatkan kita kembali sejarah ini sebagai tetesan keringat para tokoh pendiri Sultra dan dilanjutkan para gubernur,” ucapnya membacakan sambutannya.

Sebagai generasi yang menikmati perjuangan para tokoh-tokoh pendiri Provinsi Sultra, gubernur menekankan generasi sekarang harus memberikan apresiasi pada mereka.

“Kita harus sadar tanpa perjuangan mereka mustahil kita nikmati hidup seperti ini. Terima kasih kepada pendahulu berjuang keras melahirkan provinsi Sultra,” ujarnya.

Gubernur melanjutkan, tugas utama pemerintah dan masyarakat saat ini adalah menangani pandemi Covid-19. Untuk itu dia mengajak semuanya memutus mata rantai dengan menerapkan protokol kesehatan serta menyukseskan vaksinasi dan mendorong produktivitas masyarakat.

Sebagai gubernur dan wakil gubernur terpilih. Ali Mazi mengatakan bahwa bersama Lukman Abunawas, mereka telah menjadikan keamanan dan kesejahteraan di Sultra sebagai tujuan pemerintahannya agar aktivitas masyarakat memenuhi kebutuhan senantiasa aman sehingga meningkatkan kesejahteraan.

Oleh karena itu, gubernur berharap pada DPRD Sultra memberikan kritik dan masukan agar pembangunan daerah berjalan lancar.

“Kami harapkan pihak dewan memberikan masukan agar arah pembangunan daerah berjalan lancar. Kami juga mengajak semua pihak semangat membangun Sultra di masa ini dan mendatang,” pintanya.

Menutup sambutannya, gubernur menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya dan semua pihak atas kontribusi pembangunan di Sultra. Semoga partisipasi dan kontribusi mendapatkan pahala di sisi Allah Subhanahu wa ta’ala.

 

 

 

 

 

 

banner 300250 banner 300250 banner 300250

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here