Menatap Pemilu 2024, PPP Sultra Mesti Rekrut Kader Tangguh

0
135

Kendari, CorongSultra.id – DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mesti merekrut kader pengurus tangguh menghadapi agenda politik Pemilu 2024.

Hal tersebut dikatakan Ketua PW Gerakan Pemuda Ka’bah Sultra/Wakil Ketua Dimisioner DPW PPP Sultra, Muhammad Bakri Andi Rahman.

Pria yang akrab disapa Bang Bakri ini mengungkapkan, pasca Muswil IX PPP Sultra, bagi formatur terpilih diminta utk dapat merekrut perimbangan pengurus, baik dari kalangan senior, junior dan milineal, militan, berintegritas tinggi, istiqomah dan merasa memiliki PPP bagian dari jati dirinya serta bisa memahami marwah PPP yg sesungguhnya.

“Jika salah dalam merekrut kepengurusan, bisa saja kita terseok – seok dalam menghadapi berbagai event politik apalagi dalam menghadapi helatan Pemilu 2024,” tegas Bang Bakri dalam pesan tertulisnya diterima CorongSultra.id, Senin (21/6/2021).

Dikatakannya bahwa percaturan politik saat ini semakin masif. Seluruh kadernya dituntut tidak hanya menjadikan PPP sebagai tempat berkumpul dan bercerita yang tidak bermanfaat bagi PPP tapi mampu mengeklarasi diri masuk ke semua lini khususnya kepads basis pemilih Islam dengan icon ke-PPP-annya. Maka diperlukan pengelolaan partai yang lebih baik, yang tentu terletak pada dua sumbu utama sebagai pelita penerangnya yakni ketua dan sekretaris DPW.

“Seorang ketua harus bisa mensiasati diri menjadi simbol organisasi dengan skill yang kuat dan tahan banting ibarat motor Honda semakin lama berjalan semakin panas dan kencang berlari. Seorang ketua juga harus bisa menyatukan semua stakeholder PPP dengan terbuka, bisa persatukan perbedaan kepada semua kader PPP Sultra yang militansi dan yang masih istiqomah kepada PPP yang selama ini diabaikan sehingga bercerai – berai,” tutur pria berlatar belakang pekerja pengusaha lokal ini.

Selanjutnya jabatan sekretaris, Bakri menerangkan karena sekretaris dapat disebut sebagai panglima administrator dan sheet manajemen organisasi, harus mampu mengelola strategi politik go-publiks maupun strategi – strategi manajemen politik lainnya, jika itu tidak bisa dikelola dengan benar maka manajemen administrator politik akan tercerai-berai.

“Selain itu seorang sekretaris juga harus miliki SDM (sumber daya manusia) politik agar bisa mempolarisasi permainan catur politik secara teknis, namun kesemua tersebut di atas tentu tidak cukup jika tidak ditopang dengan pengurus yang kuat, solid, militansi, tidak rapuh, dan mudah kendor, kendati gempa tsunami itu datang tetap Istiqomah bersama PPP,” pungkas salah satu Ketua Umum Federasi Sarikat Pekerja di Sulawesi Tenggara ini.

banner 300250 banner 300250 banner 300250

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here