Bupati Andi Merya Nur Salurkan Bantuan Beras PPKM Hasil Panen Petani Koltim

0
62

Tirawuta, CorongSultra.id – Bupati Kolaka Timur (Koltim) Hj Andi Merya Nur resmi menyalurkan bantuan beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk keluarga penerima manfaat, Selasa (27/7/2021).

Bantuan beras yang disalurkan hari ini adalah 99,9 persen hasil dari petani Kabupaten Koltim. Diperuntukkan bagi keluarga penerima manfaat (KPM) melalui Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kabupaten Koltim.

Bupati mengatakan, program bantuan beras PPKM 2021 merupakan program Presiden RI Joko Widodo yang bertujuan mengurangi beban pengeluaran keluarga penerima manfaat melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan beras selama masa PPKM.

Kemudian Kabupaten Koltim menindaklanjuti melalui kerjasama dengan dengan Bulog Divre Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Penyaluran bantuan beras PPKM bekerjasama dengan Bulog dan kami telah melakukan upaya-upaya karena sesuai dengan surat dari penyampaian dan arahan dan juga tembusan dari Presiden Republik Indonesia, dan ditindak lanjuti dengan pemerintah provinsi yang bila mana bantuan beras ASN di setiap kabupaten ini, itu mewajibkan untuk mengkomsumsi beras bulog,” ucapnya.

Untuk itu bupati mengucapkan terima kasih kepada Bulog dan Dinas Sosial memberikan bantuan beras untuk masyarakat Koltim.

Dengan adanya bantuan beras, bupati berharap beban masyarakat Koltim berkurang di tengah situasi pandemi Covid-19 yang belum jelas kapan berakhir.

“Saya berharap dengan adanya program bantuan beras PPKM 2021 ini, beban masyarakat Kabupaten Kolaka Timur dapat berkurang. Tetap bersabar dan kita yakin pandemi COVID-19 ini akan segera berakhir,” kata bupati.

Bupati mengingatkan pada masyarakat Koltim penerima beras agar jangan berpangku tangan menunggu bantuan tetapi harus tetap berusaha mencari nafkah untuk keluarga.

“Saya sampaikan kepada penerima manfaat bahwa dengan adanya bantuan beras seperti ini jangan kita berpangku tangan kita harus berusaha juga. Jangan setiap bulan kita mau menerima bantuan yang jadi catatan penting itu yang harus kita lakukan itu bagaimana caranya 1 sampai 2 bulan kita menerima bantuan dan selanjutnya kita bias usaha sendiri,” pintanya.

Bupati mengungkapkan, stok beras di gudang Bulog Koltim menarik perhatian salah satu partai politik di Sultra yang rencananya akan menyalurkan bantuan beras ke 17 kabupaten/kota.

“Insya Allah ketua Gerindra Sultra akan datang untuk melihat juga stok beras yang ada disini karena dari 17 kabupaten dan kota penyaluran beras Gerindra kita mengambilnya di Kabupaten Kolaka Timur. Beliau siang ini akan berangkat dari Kendari ke mess pemda dan akan mengunjungi di sini untuk melihat persediaan stok beras yang akan disalurkan di 17 kabupaten dan kota,” ungkap bupati.

“Kami juga berharap dari kabupaten-kabupaten lain dapat mengambil beras di sini contoh yang kami lakukan ini dengan Gerindra Sultra nantinya dan nanti kita akan lihat kualitas berasnya apakah premium ataukah medium yang akan disalurkan,” pungkas orang nomor satu Koltim itu.

banner 300250 banner 300250 banner 300250

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here