BI Sultra Bantu Masyarakat Kendari Terdampak Pandemi Covid-19

0
37

Kendari, CorongSultra.id – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyumbang bantuan 250 paket sembilan bahan pokok (Sembako) untuk masyarakat warga kota Kendari yang terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) tersebut secara simbolis diserahkan Kepala Perwakilan BI Sultra Bimo Epyanto kepada Wali Kota Kendari H Sulkarnain Kadir di rumah jabatannya, Selasa (3/8/2021).

Bimo Epyanto mengungkapkan, bantuan sembako bertujuan untuk meringankan beban warga Kendari akibat pandemi Covid-19

“Ini juga merupakan bentuk kami bersimpati pada masyarakat yang terdampak,” ucapnya.

Penyerahan bantuan kata Bimo Epyanto, merupakan bagian dari Gerakan BI Peduli Covid-19 melalui Program Dedikasi untuk Negeri, sebagai bentuk solodaritas dan kepedulian BI terhadap masyarakat terdampak Covid-19 dan dukungan dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Kami mengapresiasi setinggi-tingginya terhadap upaya-upaya yang sudah dilakukan satgas penanganan COVID-19 baik di tingkat kota maupun provinsi. Ini juga merupakan bentuk kami bersimpati pada masyarakat yang terdampak,” katanya.

Pihaknya memberikan keleluasaan pada satgas COVID-19 untuk menyalurkan bantuan sembako. Dia juga menambahkan, sesuai arahan presiden, BI bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Indonesia akan menyuplai vaksin untuk kota Kendari.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi pada BI Sultra membantu meringankan beban ekonomi warganya.

“Semoga ini menjadi inspirasi bagi yang lainnya, kita jangan pernah menunda kalau ada niat baik, sekaligus tidak usah berfikir kira-kira apa yang bisa kita dapatkan dari apa yang kita lakukan, kita lakukan saja kalau itu kebaikan,” tuturnya.

Wali kota memastikan bantuan BI Sultra akan disalurkan tepat sasaran pada keluarga pasien positif Covid-19 baik yang dirawat di rumah sakit maupun isolasi mandiri di rumah.

Sedangkan bantuan vaksin dari OJK untuk Kota Kendari. Orang nomor satu kota Kendari ini membenarkan ada kuota 10 juta vaksin yang dikelola OJK, dan mereka sudah bersurat ke pemerintah pusat agar bisa mendapatkan kuota vaksin tersebut.

banner 300250 banner 300250 banner 300250

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here