Bohongi Sejumlah Media Online, Sekretaris PPWI Minta Gubernur Evaluasi Kinerja Kominfo

0
740

Kendari, CorongSultra.id – Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Ridwan Badalah dituntut mempertanggungjawaban atas berita dan iklan by order dari 9 media online di Kendari yang belum di bayarkan.

Oleh karena itu Gubernur Sultra H. Ali Mazi SH diminta untuk segera mengevaluasi kinerja Ridwan Badallah.

Permintaan itu ungkapkan Agussalim Patunru, Sekertaris Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Provinsi Sultra kepada media ini, Minggu (19/9/2021).

“Ada 9 media di Kendari yang mengeluhkan kinerja dinas Kominfo Sultra atas janji janji yang tak ada habisnya untuk melakukan pembayaran atas berita dan iklan yang telah di muat di website masing masing media. Kesembilan media ini Sudan menyetorkan Imvoice tapi tak kunjung dibayarkan,” ungkap Agus.

“Pada bulan Pebruari 2021 lalu, saya di undang atas nama PPWI Sultra oleh Kadis Kominfo Sultra (Ridwan Badalah) ke salah satu warkop kemudian meminta 25 media dari 64 media yang tergabung di DPD- PPWI Sultra untuk didaftarkan sebagai kontrak kerjasama dengan Pemprov Sultra dengan nilai anggaran Rp.5.500.000 perbulan permedia, secara bergilir 5 media yang di bayarkan setiap bulannya (janji Kadis) kepada DPD-PPWI Sultra, tapi yang terjadi sejak bulan Maret berjalan sampai bulan September belum ada sama sekali yang di bayarkan padahal Imvoice sudah disetorkan kepada pak Hardin dan telah di paraf oleh Ridwan Badalah, setelah di tagih, tiba tiba Ridwan Badalah mengurangi angka dari Rp.5.500.000 turun menjadi 1.000.000 permedia itupun belum di bayarkan hingga saat ini,” kata Agus menjelaskan.

Selain kinerja Ridwan Badallah perlu dievaluasi, Agus juga meminta aparat penegak hukum untuk mengaudit anggaran media yang bergulir di dinas Kominfo tahun 2021 sebesar Rp 1,5 miliar yang dinilai tidak transparans.

Berikut daftar media yang belum di bayarkan:
1.www.radartenggara.co.id
2.www.globalsultra.co.id
3.www.mediasultra.co.id
4.www.indinesiaexpres.com
5.www.livefaktanews.com
6.www.rakyatku.com
7.www.terobosnusantara.com
8.www.wargata.com
9.www.platmeranews.com

banner 300250 banner 300250 banner 300250

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here