Cari Dirut PT. Toshida, Kejati Sultra Minta Bantuan Adhyaksa Monitoring Center

0
43

KENDARI, CorongSultra.id – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan meminta bantuan Adhyaksa Monitoring Center (AMC) untuk mencari Direktur Utama (Dirut) PT. Toshida Indonesia Laode Sinarwan Oda, tersangka dugaan korupsi penerimaan negara bukan pajak penggunaan kawasan hutan (PNPB – PKH) yang saat ini masuk daftar pencarian orang (DPO).

“Kita akan tetap melakukan upaya pencarian di titik mana dia (Laode Sinarwan Oda) dicurigai berada. Kita juga akan kerjasama dengan Adhyaksa Monitoring Center,” kata Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sultra Sarjono Turin usai menghadiri rapat paripurna DPRD Sultra, Senin (25/10/2021).

Selain AMC, Sarjono juga meminta bantuan imigrasi untuk mencekal Laode Sinarwan Oda agar tidak melarikan diri keluar negeri.

“Yang bersangkutan tetap kita cekal dan kita upayakan pencarian semaksimal mungkin dimana dicurigai keberadaannya,” ujarnya.

Dilansir dari berbagai sumber, AMC merupakan lembaga yang berada di bawah kendali Jaksa Muda Bidang Intelijen Kejaksaan Agung. Lembaga ini bertugas mencari orang-orang yang ditetapkan sebagai DPO atau buron oleh kejaksaan baik di pusat maupun di daerah.

Lembaga AMC membantu Kejaksaan Agung berhasil menangkap lebih dari 100 orang yang masuk DPO sejak Januari sampai Agustus 2021.

Baca: Hakim Tolak Praperadilan Dirut PT. Toshida Indonesia

 

 

banner 300250 banner 300250 banner 300250

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here