Semua OPD Pemprov Sultra Dilibatkan Sukseskan HPN 2022

0
22

KENDARI, CorongSultra.id – Semua organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) akan dilibatkan untuk menyukseskan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Sultra.

Hal tersebut dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra Hj Nur Endang Abbas yang juga merangkap sebagai Ketua Panitia Lokal HPN saat ditemui usai menghadiri rapat paripurna DPRD Sultra, Selasa (26/10/2021).

Sekda menjelaskan kenapa semua OPD dilibatkan karena Provinsi Sultra sudah beberapa kali menjadi tuan rumah event berskala nasional.

“Semua OPD dilibatkan karena event ini (HPN) bukan sesuatu yang baru bagi Pemerintah Provinsi Sultra karena pernah mengadakan beberapa event nasional, sehinggga akan menjadi guidence bagi panitia untuk melaksanakan HPN,” ucapnya.

Untuk lebih memantapkan persiapan pelaksanaan HPN, Sekda bilang bahwa dalam waktu dekat panitia lokal bersama OPD akan berkoordinasi tatap muka dengan panitia pusat yakni Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat.

“Untuk membicarakan secara detail kegiatan-kegiatan yang akan kita lakukan,” ujarnya.

Sekda menambahkan, nanti dalam pertemuan itu akan dibahas titik lokasi pelaksanaan HPN karena sampai saat ini belum diketahui lokasinya yang rencananya akan dihadiri Presiden RI Jokowi.

“Titik lokasi kegiatan (HPN) belum ditentukan. Dalam waktu dekat akan datang tim dari pusat akan melihat, kemungkinan apakah di MTQ atau nanti dilihat dimana,” katanya.

Mengenai anggaran daerah untuk HPN, Sekda berujar telah dianggarkan di APBD perubahan tahun 2021 untuk pengadaan perlengkapan dan tambahan anggaran akan dialokasikan di APBD induk 2022.

banner 300250 banner 300250 banner 300250

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here