banner 300250 banner 300250
banner 300250 banner 300250 banner 300250
OLAHRAGA

Vakum 11 Tahun, ARS Dukung IMI Kembali Gelar Kejurda Balap Motor di Kolaka

KOLAKA, CORONGSULTRA.ID – Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Abdurrahman Shaleh atau ARS tidak hanya perhatian pada olahraga dayung. Tapi dia juga peduli pada perkembangan olahraga balap motor.

Hal ini terlihat ketika ARS bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI) setempat membuka kejuaraan daerah (Kejurda) I dan Ona Cup Open Tournament di Kabupaten Kolaka yang digelar hari Sabtu (11/6/2022) sampai hari Minggu (12/6/2022).

ARS dalam sambutannya mengatakan, sudah 11 tahun Kabupaten Kolaka tidak pernah lagi menggelar Kejurda menyebabkan atlet-atlet balap motor asal Sultra tidak bisa berlaga di event nasional seperti Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Kolaka yang 11 tahun tidak pernah ada kejuaraan daerah. Ingat, kita tidak bisa ikut PON kalau tahapannya tidak dilalui, harus ada kejuaraan-kejuaraan daerah. Itulah poin kita untuk mengikuti event nasional termasuk dengan PON di Aceh nanti,” ucap ARS.

ARS menyindir pemegang kebijakan di Kabupaten Kolaka seharusnya menyelenggarakan ajang olahraga balap motor. “Seharusnya mereka yang punya kebijakan di Kolaka yang ada di sini. Mereka harus hadir bukan kami, kami hanya mendukung support saja,” kata ARS.

Lanjut ARS mengungkapkan, dia bersama Ketua IMI Sultra Anton Timbang termasuk Gubernur Sultra Ali Mazi dan IMI Pusat sudah berjibaku berencana membangun arena balap di kota Kendari.

“Insyaallah kita akan perjuangkan itu untuk anak-anak muda kita dan para crosser hebat untuk Sulawesi Tenggara. Kenapa saya hadir di sini, karena ini komitmen saya sebagai Ketua DPRD. Mudah-mudahan Allah meridhoi saya, Insyaallah saya akan tetap mendukung pembalap-pembalap yang ada,” kata ARS menegaskan.

Sebelum menutup sambutannya, ARS menekankan para pembalap bersikap sportif karena bukan juaranya yang utama terapi semangat kebersamaan.

“Selamat bertanding dan jaga juga pikiran, tenang, keselamatan, dan pihak keamanan khususnya Polisi sudah bekerja secara maksimal,” pungkas ARS.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button